Close

Obat Alami Leukimia Pada Anak

Salah satu penyakit kanker yang banyak menyerang usia anak anak adalah leukimia yang dikenal dengan kanker darah, yaitu kondisi dimana sumsum tulang belakang memproduksi sel darah putih atau sel darah merah yang membawa sel kanker sehingga sel darah ini saling merusak satu sama lain dan tidak menjalankan fungsinya dengan baik. Oleh karena itu sayangilah dan jaga anak anak Anda dari penyakit berbahaya ini dengan obat alami leukimia pada anak yang akan dibahas pada artikel kali ini.

Apa itu leukemia? dan Apa saja jenis leukemia?

Leukemia merupakan kanker yang terjadi pada sel darah. Pada leukemia, sel darah abnormal diproduksi di sumsum tulang. Biasanya, leukemia melibatkan produksi sel darah putih yang abnormal, sel darah putih bertanggung jawab untuk memerangi infeksi. Namun, sel-sel abnormal pada leukemia tidak berfungsi dalam cara yang sama seperti sel-sel darah putih normal. Sel-sel leukemia terus tumbuh dan membagi, akhirnya mempengaruhi sel-sel darah normal. Hal ini menyebabkan tubuh tidak dapat melawan infeksi, mengontrol perdarahan, dan transportasi oksigen.

Ada berbagai jenis leukemia, berdasarkan seberapa cepat penyakit ini berkembang dan jenis sel abnormal yang dihasilkan. Leukemia disebut leukemia akut jika berkembang pesat. sejumlah besar sel leukemia menumpuk sangat cepat di dalam darah dan sumsum tulang, yang menyebabkan gejala seperti kelelahan, mudah memar, dan kerentanan terhadap infeksi. leukemia akut membutuhkan perawatan yang cepat dan agresif. Gejala gejala seperti ini dapat dikurangi dengan mengkonsumsi obat herbal leukimia pada anak yang terbuat dari bahan bahan alami.

Ada sekitar 54.000 kasus baru dari leukemia setiap tahun di AS dan sekitar 24.000 kematian akibat leukemia. Leukemia terus naik sekitar 3% dari semua kasus kanker baru. Leukemia kronis berkembang secara perlahan dari waktu ke waktu. leukemia ini mungkin tidak menimbulkan gejala tertentu pada tahap awal. Jika tidak diobati, sel-sel pada akhirnya tumbuh dan berkembang, seperti pada leukemia akut menyebabkan gejala yang sama.

Leukemia diklasifikasikan lebih lanjut sebagai myeloid atau limfoid, tergantung pada jenis sel darah putih yang membentuk sel-sel leukemia. Sebuah pemahaman dasar dari perkembangan normal dari sel-sel darah diperlukan untuk memahami berbagai jenis leukemia. Sel-sel darah normal berkembang dari sel-sel induk yang memiliki potensi untuk menjadi banyak jenis sel. sel induk myeloid matang di sumsum tulang dan menjadi sel darah putih yang belum matang disebut ledakan myeloid.

Jenis Umum Dari Penyakit Leukimia

Penyakit Leukemia

Empat jenis yang paling umum dari leukemia adalah leukemia akut limfositik, leukemia limfositik kronis, leukemia myeloid akut, dan leukemia myeloid kronis.

  • Leukimia limfositik akut(ALL), juga dikenal sebagai leukemia limfoblastik akut adalah jenis yang paling umum dari leukemia yang terjadi pada anak-anak, tetapi juga dapat menyerang orang dewasa. Dalam jenis leukemia ini, sel-sel limfoid dewasa tumbuh dengan cepat di dalam darah. Ini mempengaruhi lebih dari 6.000 orang per tahun di AS
  • Leukemia myeloid akut(AML), juga disebut leukemia myelogenous akut yang melibatkan pertumbuhan yang cepat dari sel-sel myeloid. Hal ini terjadi pada orang dewasa dan anak-anak dan mempengaruhi sekitar 18.000 orang setiap tahun di AS
  • Leukemia limfositik kronis(CLL) adalah kanker yang tumbuh lambat di sel limfoid yang biasanya mempengaruhi orang-orang di atas 55 tahun. Hal ini diperkirakan mempengaruhi sekitar 16.000 orang di AS setiap tahun. Ini hampir tidak pernah terjadi pada anak-anak ataupun remaja.
  • Leukimia myeloid kronis(CML), juga dikenal sebagai leukemia myelogenous kronis terutama mempengaruhi orang dewasa dan terjadi pada sekitar 6.000 orang setiap tahun di AS

Apa yang menyebabkan leukemia? Apakah leukemia adalah penyakit turun-temurun?

Penyebab pasti dari leukemia tidak diketahui, tetapi diduga melibatkan kombinasi faktor genetik dan lingkungan. sel-sel leukemia telah memperoleh mutasi pada DNA mereka yang menyebabkan mereka tumbuh tidak normal dan kehilangan fungsi sel darah putih yang khas. Tidak jelas apa yang menyebabkan mutasi ini terjadi. Salah satu jenis perubahan dalam DNA sel ‘yang umum di leukemia dikenal sebagai translokasi kromosom. Dalam proses ini, sebagian dari satu kromosom terputus dan menempel pada kromosom yang berbeda. Satu translokasi terlihat di hampir semua kasus CML dan kadang-kadang dalam jenis lain dari leukemia adalah pertukaran DNA antara kromosom 9 dan 22, yang mengarah ke apa yang dikenal sebagai kromosom Philadelphia. Hal ini menciptakan onkogen dikenal sebagai BCR-ABL. Perubahan DNA ini tidak diwariskan, tetapi terjadi kadang-kadang dalam kehidupan individu  yang menderita kanker leukimia.

Sebagian besar kasus leukemia tidak diyakini turun temurun, tetapi mutasi genetik tertentu dan kondisi dapat diteruskan kepada keturunan yang meningkatkan kemungkinan terkena leukemia. Sebuah kondisi yang dikenal sebagai sindrom Li-Fraumeni ditandai dengan mutasi yang diwariskan dalam gen supresor tumor yang dikenal sebagai TP53, dan individu dengan kondisi ini memiliki peningkatan risiko leukemia dan kanker lainnya. kondisi turunan lain yang dapat meningkatkan risiko mengembangkan leukemia termasuk sindrom Down, neurofibromatosis tipe 1, telangiectasia ataksia, dan sindrom Noonan.

Apa faktor risiko leukemia?

Paparan radiasi diketahui meningkatkan risiko pengembangan AML, CML, atau ALL. Peningkatan leukemia dapat diamati pada orang-orang yang terpapar radiasi bom atom. Terapi radiasi untuk kanker juga dapat meningkatkan risiko leukemia. Paparan benzena, umum digunakan di industri kimia, meningkatkan risiko leukemia. Merokok diketahui dapat meningkatkan risiko pengembangan AML.

Sindrom Down, sindrom Li-Fraumeni, dan kondisi medis lainnya dapat meningkatkan risiko mengembangkan leukemia. Kelainan darah yang dikenal sebagai sindrom myelodysplastic memberi peningkatan risiko mengembangkan AML.

Memiliki faktor risiko tidak berarti bahwa seseorang pasti akan mendapatkan leukemia, dan kebanyakan orang dengan faktor risiko tidak akan mengembangkan penyakit. Demikian juga, tidak semua orang yang mengembangkan leukemia memiliki faktor risiko yang teridentifikasi.

Apa saja gejala-gejala leukemia ?

Gejala leukemia biasanya meliputi berikut ini:

  • Demam.
  • Mengeluarkan keringat pada malam hari.
  • Pembengkakan kelenjar getah bening yang biasanya tidak menimbulkan rasa sakit.
  • Perasaan kelelahan.
  • Mudah berdarah atau memar, menyebabkan bercak kebiruan atau keunguan pada kulit atau bintik-bintik merah kecil pada kulit, atau mimisan.
  • Sering infeksi.
  • Nyeri tulang atau nyeri sendi.
  • Berat badan menyusut.
  • Pembesaran limpa atau hati, yang dapat menyebabkan sakit perut atau pembengkakan.
  • Bintik-bintik merah pada kulit (petechiae).

Jika sel sel leukemia telah menyusupke  otak, gejala seperti sakit kepala, kejang, kebingungan, kehilangan kontrol otot, dan muntah dapat terjadi. Oleh karena itu obat alami leukimia pada anak yang akan dibahas selanjutnya dapat mengurangi gejala gejala yang tertulis di atas, sekaligus mengobati secara langsung ke akar pusat masalah penyakit leukimia.

Apakah Obat Alami Leukimia Pada Anak yang Ampuh?

Obat herbal adalah cara yang paling umum dilakukan bagi penderita leukimia, menggunakan obat herbal diyakini aman untuk tubuh dan tidak memberikan efek negatif. Dikarenaka obat herbal berasal dari tumbuhan yang berasal dari alam. Kekayaan alam yang melimpah memberikan suatu nilai yang terdapat didalamnya. Adalah obat alami leukimia pada anak K-Muricata dan Amazon Plus yang telah terbukti ampuh dalam menyembuhkan berbagai penyakit kronis khususnya kanker.

K-Muricata

 

Obat Alami Leukimia Pada Anak K-Muricata

Merupakan obat herbal leukimia akut yang terbuat dari daun sirsak dan tumbuhan keladi tikus, yang secara alami dapat menyembuhkan kanker leukimia. Daun Sirsak mengandung senyawa antioksidan yang bernama acetogenin yang bekerja untuk menghambat pertumbuhan dan perkembangan sel kanker serta menghancurkan dan mencegah kanker kembali.

Ekstrak keladi tikus di dalam obat alami leukimia pada anak K-Muricata mengandung anti oksidan yang bernama Ribozome Inactiviting Protein atau disingkat RIPs yang berguna untuk melemahkan pertumbuhan sel kanker dan mencegah munculnya sel kanker baru.

Amazon Plus

Obat Herbal Leukimia Pada Anak Amazon Plus

Merupakan obat alami leukimia pada anak yang ampuh untuk menyembuhkan leukemia dari stadium awal hingga stadium 4, dibuat dari ekstrak Acai Berry, Blueberry, Zaitun, Delima Merah, Tomat dan Kulit Manggis. Di dalam Acai Berry mengandung antoksidan yang diebut antosianin yang berperan untuk meningkatkan kekebalan tubuh serta membantu memerangi sel kanker.

Di dalam Kulit Manggis terdapat senyawa Xanthone yang berguna untuk menyembuhkan berbagai penyakit termasuk penyakit kanker leukimia. Sedangkan pada obat alami leukimia pada anak buah zaitun, blueberry, delima merah dan tomat, dimana diantaranya memeiliki senyawa aktif yang sangat efektif untuk memepercepat proses penyembuhan.

Sumber: Obat Alami Leukimia Pada Anak

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *